Nama:
Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As Sidawi

Tempat Tanggal Lahir:
Gresik, 17 Mei 1983 M

Belajar:

  • Alumnus Pondok Pesantren Al Furqon Gresik Jatim, tahun 2000
  • Alumnus Markaz Syeikh Ibnu Utsaimin, tahun 2008

Kegiatan:

  • Staf Pengajar di Mahad Al Furqon
  • Dai dan Penulis buku & artikel ilmiah

Karya Ilmiah:
Diantaranya:

  • Membela Hadits Nabi
  • Manhaj Salafi Imam Syafii
  • Meluruskan Sejarah Wahhabi
  • Koreksi Hadits-Hadits Dhoif Populer
  • Fiqih Kontemporer
  • Sholat Bersama Nabi
  • Amalan Sunnah Di Bulan Hijriyah
  • Dan lain-lain, bisa dilihat di: https://abiubaidah.com/ebook

Media Sosial:

🌐 Web: abiubaidah.com
👥 Facebook: FB.com/YusufAbuUbaidah
🎥 YouTube :
🏝️ Instagram:
🍃 Twit: twitter.com/YusufAbuUbaidah
📮 Telegram: t.me/ilmu20
📚 Ebook: abiubaidah.com/ebook

One thought on “Biografi Ustadz

  1. subhanallah…ustadz abu ubaidah emang top..semoga Allah Ta’ala merahmati engkau..

  2. semoga Alloh memberi kesempatan kpd antum untuk memberi tausiyah di Bekasi, ana ingin sekali menuntut ilmu dari antum ustadz……..

  3. Biarlah semua perbedaan menjadi (qodrat) ujian bagi manusia kebenaran yang Haq akan tampak setelah ruh meninggalkan jasad.

  4. smoga anak2ku nanti seperti antum ustazd,hehehe,,,,, wlwpun belum nikah,, sangat disayangkan disaat antum disaudi,ana tdak dpat istifadah ,,, alhamdulilah ketemu di pondok dan disaudi,barokallohu fik,,,

  5. Ustadz yang saya hormati, jikalau ada kesempatan sudilah mampir di pondok ulama-ulama yang mereka belajar bukan dari Saudi Arabia. Mungkin bisa ada persfektif lain yang bisa tuan temui, Insya Allah.

  6. aslmkm..
    pak ustadz…menurut pak ustadz pandangan terhadap madzhab itu bagaimana…?
    apakah kita harus bermadzhab?dan apabila menganut madzhab apakah kita harus mengikutinya secara penuh pandangan-pandangannya…

  7. Bismillah, semoga Alloh senantiasa memberikan keistiqomahan dan keteguhan pada hati antum ustadz, untuk senantiasa berjalan diatas ilmu, amal dan da’wah serta sabar diatasnya. Dan semoga Alloh mengakhiri kehidupan kita dengan khusnul khotimah yang berujung pada syurga-Nya yang penuh dengan kenikmatan. ((Tholibukum ))

  8. bagaimana cara menghubungi Ustadz Abu Ubaidah untuk kita undang ke tempat kita ?
    Jazakallah khair

  9. assalamu’alaikum, semoga ustad diberikan karunia kesehatan dan keberkatan dari Allah Swt. amien. ustadz bagaimna saya bisa menghubungi ustadz selain email? jazakumullah ahsanal jaza

  10. baarokallohufiik….ustdz kalau ada kesempatan kapan berdakwah ke batam?
    ana kirim salam dengan ustadzh kuni hafidzoh semoga keluarga semua dalam keadaan sehat wal afi’at,,,,aamiiin.

  11. USTADZ….. doakan kami dan anak kami semoga menjadi pasukan pembawa kebenaran bersama-sama rosullah SAW, anak kami baru 1 usia 11 bulan tepat saat saya menulis respondens ini, saya punya cita-cita anak saya pengeeeeennn…sekali mengikuti jejak ustadz.. do’akan ya…ustadz.. Aamiin…………

  12. salamun alaik

    ustad ana pengen bljar k ulama sunnah d sana jg ky ustad… cm masih bingung kemana..jalur2y…daftar atau gimana gak tau…kmrn sempet m k yaman cm g d ksh ijin soal disana masih genting,…mohon konfirmasinya, t.arun51@yahoo.com

  13. Assalamu’alaikum.

    Saya ingin bertanya kepada ustadz Abu Ubaidah Yusuf – hafidzohulloh – tentang bagaimana cara untuk bisa belajar di Markaz Syaikh Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin di Unaizah. Saya berkeinginan dan semangat sekali bisa belajar di sana. Apa saja ketentuan dan persyaratan yang diperlukan?

    Jawaban bisa dikirim ke email saya : herrysetia1@yahoo.co.id

    Jazakumullohu khoiron atas bantuannya.

  14. Ass, Wr Wb,
    terimakasih mudah-mudahan ALLAH SWT merahmati kita semua AMIN.
    dalam artikel terbaru Ust Sidawi, saya tertarik dengan JANGAN FANATIK KEPADA ULAMA.
    mungkin para ulama dan para ust hanya manusia biasa yang juga bisa keliru.
    mari ambil sisi positif dari para ulama dan para ust, jangan kita terjebak dalam fanatisme golongan

  15. Ustz. Ana mau tanya, adakah bank syariah di Indonesia yang benar2 syariah? jazakallaahu khoiro.

  16. barokallah,,,,semoga keridhaan Allah yang kita cari, kita dapatkan dengan rahmat dan kasih sayang-Nya, surga no 2 ridha Allah yang pertama dann utama dalam keikhlasan berbuat untuk ummat bukan menndapatkan ganjarann pahala. do,a kami insyallah akan berkumandang untuk ustad yang ikhlas mencari ridha-Nya.

  17. Assalamualaikum Ustadz,

    Mohon informasi apakah saya bisa memasang iklan di website ustadz?
    Saya akan mengiklankan produk herbal.
    Sekiranya bisa, mohon info berapa tarif iklannya?

    Jazakumullohu khoiron

  18. Assalammualaikum
    Ustasz, ayah saya bekerja sebagai PNS, sebagai pegawai di kementan RI. Insyaallah saya yakin gajih yang beiau terima adalah halal. Tapi sayangnya orang tua saya menabung di bank konvensional. Sementara saya masih kuliah di semester2 awal.
    Saya pernah nanya ama ustadz lain mengenai masalah ini, dan mereka menjawab, harta ortu mu dulu halal kan cuma tercampur bunga kan , nah kemudian kamu cari tahu bunga bank itu berapa, kemudian ptong saja uang yang kamu terima itu dengan bunga bank tiap bulannya, kemudian kamu bisa gunakan sisa uangmu itu. Nah pertanyaan saya benarkah itu solusi terbaik ? dimana sekarang benar2 kondisi perbankan Indonesia sudah berinteraksi dengan riba ?

  19. Akhi Aldi, semoga Allah menjaga anda, memang rata-rata bank-bank di Indonesia berinteraksi dengan riba, termasuk bunga bank (Antum bisa lihat artikel kami tentang bank di website ini).
    Menurut ana, solusi terbaik, jika antum mampu bekerja sendiri itu jauh lebih baik dan lebih selamat dari syubhat. Namun jika memang antum mau mengambil juga tidak mengapa, hanya antum hendaknya menasehatkan ortu agar bunga bank tidak digunakan untuk kepentingan pribadi, tetapi untuk kepentingan umum dan fakir miskin, karena bunga bank adalah riba yang haram. Wallahu A’lam.

  20. assalamualaikum ww.
    saya tertarik dg tulisan ustad Abu Ubaidah mengenai pembaharuan agama, antara pemahaman agama dan juhala. saya mau meneliti lebih jauh mengenai pembaharuan tsb. dan dari beberapa referensi yg ustad pakai waktu itu saya tertarik dg kitab karya Mahmud Thahan yg judulnya Mafhum Tajdid baina Sunnah Nabawiyah wa Mujaddidin Muashirin. kitab itu sdh sy cari kemana2 namun blm ketemu. kl boleh sy minta tlg dg ustad untuk meminjamkan sy kitab tsb yg asli atau yg difotocopi jg tdk apa2. nanti kl ada biaya sy ganti. syukran kasiran atas bantuannya. wassalamualikum ww.

  21. Jazakallahu khair atas ilmunya Ustad. Afwan Ustad, apa tulisan Ustad bisa ana share dan insya Allah ana akan jaga keilmiahan tulisan ustad. Barakallahu fikum

  22. Assalamu’alaikum ustadz…
    Ana pernah menimba ilmu dari antum walau sebentar di masjid nidaul fithrah sidoarjo ..waktu itu membedah kitab qowaidul fiqh Syaikh Abdurrahman as-sa’di…

    Syukron, atas ilmu yang antum bagikan..semoga bisa menimba lebih banyak lagi ilmu dari antum…

    Jazaakallahu khair …

  23. MasyaaAllah jazakallahu khairan barakallahu fiikum ustadz dan rekan”
    Semoga Allah balas kebaikan antum
    Meskipun ana tidak pernah ikut kajian offline ustadz, ttp Alhamdulillah masih Allah beri kemudahan ambil ilmu yg online

  24. Bismillah, afwan Ustadz, saya mau minta izin untuk mencetak e-book untuk konsumsi sendiri apakah boleh?

  25. Bismillah.. ijin save pdf dan cetak buku antum ustadz ,semoga menjadi timbangan amal kebaikan yg besar bgi ustadz dan tim creator dlm menyebar luaskan ilmu yg sangat bermanfaat ini jazzakalahu khairan

  26. assalamu’alaykum.., ana ingin mencetak beberapa ebook yg ada di situs ini untuk keperluan ana pribadi & bila ada rejeki, akan ana perbanyak untuk ana sebarkan ke masjid dekat rumah ana. BUKAN UTK KOMERSIALISASI. namun ana ada membaca tulisan “lisensi hak cipta milik penerbit, dilarang mencetak dan memperbanyak tanpa izin penerbit”.

    Apakah admin mewakili pihak penerbit? Bila iya, ana mohon ijin download dan cetak ebook… jaazakumullahu khairan

  27. wa’alaikumussalam, iya silakan, tidak apa-apa selama bukan untuk diperjualbelikan

  28. Bismillah, semoga utd dan tim pendukung selalu dalam lindungan Allah azawajala, sehigga terus berdakwah sehat dan semangat. Ana mohon izin juga sekiranya nanti ada kecukupan rezeki mau cetak buku2 ust untuk dibagikan ke rekan2 kerja dan jamaah masjid terdekat agar lebih byk yg belajar dan menambah ilmu secara benar sesuai sunnah.

  29. Masya Allah..
    Semoga Allah menjaga njenengan ustadz, memberkahi usia dan ilmu njenengan ustadz..

  30. bismillah ,semoga allah merahmati ustadz dan memberikan keberkahan ilmu kepada ustadz, ustadz apakah buku2 yang ustadz df kan tersebut , boleh kami print ulang , untuk kami baca dan kami simpan untuk pribadi kami , atau ada kah yang menjual buku karangan ustadz tersebut agar kami bisa mencari untuk membeli nya, dimana keterbatasan membaca menggunakan layar laptop atau handphone

  31. silakan pak, boleh diprint ulang asalkan tidak diperjualbelikan

    — admin —

  32. Bismillah

    Izin bertanya. Apakah jika ingin mengunduh ebook-ebook di website ini harus izin terlebih dahuly? (Bukan untuk dikomersialisasikan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *